PENGUMUMAN

Bos Jangkrik Jogja bukanlah peternak jangkrik pertama di Yogyakarta. Berawal dari membantu pemasaran usaha jangkrik nasabah, sedikit banyak tahu kendala utama di bidang itu, akhirnya malah ikut terjun sekalian. Tujuannya, untuk lebih bermanfaat tidak hanya bagi nasabah tersebut.

Bos Jangkrik Jogja memberikan pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan peternak jangkrik di Yogyakarta dan sekitarnya dalam menjalankan usahanya, mulai dari:
  • Penyediaan kebutuhan budidaya jangkrik (Boks/kotak ternak jangkrik lengkap siap pakai, pakan buatan, obat-obatan, eggtray bekas sebagai media ternak, karung bekas untuk kemasan hasil panen, telur jangkrik atau ada yang menyebut bibit jangkrik)
  • Pendampingan ternak, bermanfaat sekali agar peternak langsung mencoba budidaya tidak perlu ujicoba, khususnya diberikan kepada peternak jangkrik pemula untuk meminimalisir kegagalan usaha jangkriknya
  • Pemasaran hasil panen jangkrik. Kesulitan utama usaha budidaya jangkrik sebetulnya terletak pada pemasaran hasil panennya. Tidak seperti ayam potong yang bisa diundur waktu panennya meski dengan resiko biaya pakan membengkak. Jangkrik jika diundur masa panennya juga sama, menambah besar konsumsi pakan di samping beresiko berbulu sehingga tidak laku di pasaran mengingat sebagian besar konsumsi jangkrik adalah untuk pakan ekstra bagi burung kicauan, khususnya di Jogja.
  • Pelatihan budidaya jangkrik. Pelatihan disajikan dengan menu yang sama baik berbayar maupun gratis, disesuaikan dengan kondisi keuangan peserta pelatihan karena tujuan utamanya mewujudkan swasembada jangkrik di Jogja.
Seiring perjalanan waktu, kebetulan ada permasalahan keluarga yang harus fokus untuk menyelesaikannya dan banyak hal yang tidak perlu disebutkan di sini, akhirnya dengan berat hati diputuskan untuk menghentikan kegiatan Bos Jangkrik Jogja agar tidak menimbulkan kekecewaan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait atas pelayanan kami.

Sangat disayangkan jika pengalaman selama di Bos Jangkrik Jogja harus menghilang begitu saja. Karena itu, sharing tips dan panduan budidaya jangkrik maupun informasi peternak, pengepul, pedagang jangkrik di Indonesia kita lanjutkan di Kategori Budidaya Jangkrik dengan memanfaatkan waktu luang saya tentunya.

Dan bagi teman-teman peternak jangkrik di Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Jogja secara keseluruhan yang tetap meminta bantuan pemasaran, untuk saat ini saya belum dapat membantu. Jika ada kesempatan, Insyaallah saya manfaatkan Pelemsewu Shop yang memang niatannya dibenahi kembali untuk memasarkan produk hasil karya UKM Jogja.

Mohon maaf juga untuk calon peternak yang ingin berkonsultasi, rekan-rekan mahasiswa yang mau mengadakan penelitian, dan pihak lain yang berkepentingan dengan Bos Jangkrik Jogja, sudah datang jauh-jauh hanya mendapatkan kecewa. Karena itu, saya menghimbau kepada peternak jangkrik, pengepul maupun pedagang yang masih aktif baik sudah pernah bekerjasama dengan saya ataupun belum, bisa memberikan informasi untuk kami tampilkan di blog ini, setidaknya saya bisa mengalihkan pihak yang membutuhkan kepada Anda semua.

Begitu? Salam hangat dari Jogja

Den Shoim

Efek Racun Sianida

Kematian seorang wanita, Mirna Salihin, di sebuah mal besar di Jakarta masih menyimpan tanda tanya besar. Bagaimana dia bisa meninggal hanya karena minum kopi, siapa pelakunya dan bagaimana bila dugaan polisi akan adanya racun sianida itu benar?


Latah ngomongin soal sianida. 5 Fakta Tentang Jessica - Siapa Jessica? - liputan6.com‎ Iklanwww.liputan6.com/‎ Dan Fakta Terkait Kasus Mirna Salihin, Simak Disini Siapa Penabur Sianida TRANSPORT DAN EFEK SIANIDA TERHADAP TUBUH | Forsi ... https://forsihimmpas.wordpress.com › tra... Mobile-friendly - 14 Jul 2013 - Sianida (CN) dikenal sebagai senyawa racun dan mengganggu kesehatan serta mengurangi ... 4 Racun yang mematikan yang sering berada di Sekitar Kita ... https://id-id.facebook.com › notes › 4-ra... Terdapat beberapa zat yang diketahui memiliki efek beracun yang bisa menyebabkan kematian. ... Sianida merupakan racun yang berpotensi mematikan, karena zat ini membuat tubuh tidak dapat ... APA ITU SIANIDA (CN) ? | IMAGI-NATION adoet-stroming.blogspot.com › 2010/02 Mobile-friendly - Karena efek racun dari sianida adalah memblok pengambilan dan penggunaan dari oksigen, maka akan didapatkan ... Waspadai Racun-racun yang Paling Mematikan - detikHealth m.detik.com › Health News Mobile-friendly - 15 Apr 2010 - Terdapat beberapa zat yang diketahui memiliki efek beracun yang bisa menyebabkan kematian. ... Sianida merupakan racun yang berpotensi mematikan, karena zat ini membuat ... Keracunan Singkong - Mediskus.com mediskus.com › Info Penyakit Mobile-friendly - Penyebab

Regional Coordinator di WHO South East Asia Regional Office Prof dr Tjandra Yoga Aditama mengatakan sianida merupakan zat beracun yang sangat mematikan. Sianida telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu.
keracunan singkong ialah asam sianida yg terkandung di dalamnya. Jika terjadi keracunan ... Asam sianida (HCN) ialah suatu racun kuat yang menyebabkan asfiksia. Asam ini akan ... Bahaya dari 10 jenis racun yang sangat mematikan - JadiBerita.com jadiberita.com › jadiWawasan › jadiUnik Mobile-friendly - Racun sianida termasuk jenis racun paling berbahaya dan sekaligus terkenal dibandingkan dengan jenis racun yang lain. ... narkotika yang terbuat dari tumbuhan poppy yang memiliki efek menekan ... Keracunan Sianida | klikharry.com klikharry.com › 2006/12/14 › keracunan... Mobile-friendly - 14 Des 2006 - Tetapi racun sianida yang berbentuk gas ini mempunyai efek yang kurang mematikan dibandingkan ... Silent Detective: Sianida (Cyanide) silent-detective.blogspot.com › 2012/11 Racun sianida ini dapat berbentuk gas seperti hidrogen sianida atau dalam bentuk kristal seperti potasium sianida atau sodium .... Efek sianida dalam dosis kecil pun bisa menyebabkan kepala pusing. Racun - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas https://id.m.wikipedia.org › wiki › Racun Mobile-friendly - Contohnya asam hidrosianat, sianida

"Efek sianida ini sangat cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa menit. Di sisi lain, sianida dalam dosis rendah dapat ditemukan di alam dan ada pada setiap produk yang biasa kita makan atau gunakan. Sianida juga dapat diproduksi oleh bakteri, jamur, dan ganggang. Sianida juga ada dalam asap rokok, misalnya, juga asap kendaraan bermotor, bahan industri, pertambangan dan lainnya," katanya melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin (11/1/2016).
seng, dan kloroform. 4. Racun yang menyebabkan marasmus, ... Penawar racun adalah obat yang dapat melawan efek dari racun. Beberapa penawar racun yang ... Begini Reaksi Tubuh Saat Terkena Racun Sianida - Tabloid Nova tabloidnova.com › Kesehatan › Umum Mobile-friendly - 12 Jan 2016 - Menurut Tjandra, efek keracunan sianida bisa terjadi sangat cepat atau hanya dalam hitungan menit ...Begini Cara Kerja Racun Sianida dalam Tubuh - Health Liputan6.com m.liputan6.com › Health › Health Info Mobile-friendly - 11 Jan 2016 - "Efek sianida ini sangat cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa ... Bahaya Sianida bagi Manusia dan Lingkungan - Tribun Manado manado.tribunnews.com › Lifestyle Mobile-friendly - 27 Agt 2013 - ... termasuk efeknya yang berbahaya terhadap kesehatan manusia menjadi semakin tinggi pula. ... Sianida merupakan senyawa kimia yang mengandung ... Bahaya Racun Sianida. hidayatraffa-corp: FAKTA YANG TERSEMBUNYI RACUN SIANIDA ... hidayatraffa-corp.blogspot.com › 2016/01 Mobile-friendly - 3 hari yang lalu - Efek dari racun Sianida ini bekerja 10-15 detik hingga beberapa menit dengan gejala sakit kepala, ... 13 Temuan Mengerikan Mengenai Racun Sianida yang Diduga ... www.idntimes.com › rizal › 13-temuan-... Mobile-friendly -

Sedangkan hidrogen sianida, kata Tjandra, merupakan cairan tidak berwarna atau dapat juga berwarna biru pucat pada suhu kamar. Hidrogen sianida sangat mudah bercampur dengan air sehingga sering digunakan. Bentuk lain ialah sodium sianida dan potassium sianida yang berbentuk serbuk dan berwarna putih.
12 Jan 2016 - Tapi diduga kopi yang dia minum mengandung zat kimia bernama sianida yang punya efek dahsyat ... Bahaya Sianida – Apa itu Sianida – Mematikan Kesehatan Tubuh ... halosehat.com › Farmasi › Kimia Mobile-friendly - 12 Jan 2016 - Sama halnya dengan Bahaya Racun Aflatoksin, efek sianida juga dapat membahayakan tubuh. Selain Sianida, Ini Tiga Racun Mematikan Bagi Manusia - Feed ... m.bintang.com › lifestyle › read › selain-... Mobile-friendly - 11 Jan 2016 - Tetrodotoksin juga memiliki efek yang lebih berbahaya dari sianida. Bukan hanya ditemukan dalam ... 10 Racun Paling Mematikan di Dunia - ... www.tahupedia.com › content › show 9 Jul 2013 - Jika anda menonton detective conan, pasti anda pernah mendengar tentang racun sianida, racun ini ... Apa Itu Racun Sianida yang Mematikan Mirna? - Poskota News poskotanews.com › 2016/01/11 › apa-itu... Mobile-friendly - 11 Jan 2016 - Dampak dari racun sianida tergantung jumlah paparan dan cara masuk ... Tetapi jika mau membunuh dengan racun ini tentu pelakunya ingin tentu ingin efek mematikan berlangsung ... mi habitaciĆ³n: Kalium Sianida, Si Tersangka Utama sobakatsu-mihabitacion.blogspot.com › k... Mobile-friendly - 14 Mei 2012 - Keistimewaan sianida dibanding racun lain adalah reaksinya yang sangat cepat, kematian dapat ... Mengenal Sianida, Racun Pembunuh Dalam Waktu 15 Menit ... m.youtube.com › watch Efek Racun Sianida | Media Online News ...

"Hidrogen sianida sangat mudah masuk ke dalam saluran pencernaan. Dalam dosis besar, sianida dapat sangat fatal akibatnya. Setelah terpapar, sianida langsung masuk ke dalam pembuluh darah. Jika sianida yang masuk ke dalam tubuh masih dalam jumlah yang kecil, maka sianida akan diubah menjadi tiosianat yang lebih aman dan diekskresikan dari tubuh. Namun bila jumlah sianida yang masuk ke dalam tubuh dalam dosis yang besar, tubuh tidak akan mampu untuk mengeluarkannya. Bila sianida masuk melalui sistem pencernaan maka kadar tertinggi adalah di hati," ujarnya.
mediaonlinenews.com › tag › efek-racun... Mobile-friendly - efek racun sianida. Berbagai Racun Mematikan di Sekeliling Kita. Terdapat beberapa zat yang diketahui memiliki efek ... Video Trending Topic : Ini Efek Sianida, Racun yang Diduga Jadi ... m.metrotvnews.com › ... Video untuk efek racun sianida Diposkan: 11 Jan 2016 Video Trending Topic - Ini Efek Sianida, Racun yang Diduga Jadi ... m.youtube.com › watch Video untuk efek racun sianida Durasi: 3:40 Diposkan: 12 Jan 2016 toksisitas Sianida - Scribd https://www.scribd.com › mobile › doc Mobile-friendly - 3 Apr 2013 - Asam sianida merupakan senyawa racun yang dapat mengganggu kesehatan serta .... meliputi jenis wujud efek toksik yang berkaitan dengan perubahan morfologi sel yang akhirnya ... ASTAGA!! Sianida Disimpan di Celana Dalam Tersangka | Berita ... www.beritateratas.com › ... › Nasional Mobile-friendly - 19 Jan 2016 - Polisi menduga pelaku menyembunyikan racun sianida di celana dalam. Penyidik ... secangkir kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin (27) memiliki efek membunuh yang luar biasa. Gejala dan Penanganan Keracunan Sianida | Klinik Anak Online klinikanakonline.com ›

Keracunan sianida bukan hanya berakibat buruk pada sistem kardiovaskuler, tapi juga peningkatan resistensi vaskuler dan tekanan darah di dalam otak, sistem pernapasan dan sistem susunan saraf pusat. Sistem endokrin biasanya terganggu pada keracunan kronik sianida.
2016/01/11 › gej... Mobile-friendly - 11 Jan 2016 - Racun sianida digunakan manusia untuk tindakann kriminal pembunuhan ... Efek Sianida Bagi Tubuh. Racun Sianida Mari Kenali Lebih Jauh - ... aptudet.com › Kesehatan Mobile-friendly - 7 hari yang lalu - Sianida mungkin awam bagi sebagian masyarakat. Sianida merupakan racun yang memiliki efek ... Efek Sianida Bagi Kesehatan Tubuh | ... pojoksatu.id › kesehatan › 2016/01/18 Mobile-friendly - 18 Jan 2016 - Sianida merupakan racun yang efeknya cepat dan berpotensi mematikan dengan bentuk berupa gas ... Sianida : Racun Mematikan dalam Kopi Mirna - CaraCepat.top caracepat.top › sianida-racun-mematikan... Mobile-friendly - 19 Jan 2016 - Sianida : Racun Mematikan dalam Kopi Mirna. Racun sianida. Ciri sianida. Efek Sianida. Pertolongan ... Sebabkan Tewasnya Mirna, Ini Kekuatan Membunuh Racun ... m.wowkeren.com › Berita › Berita Umum Mobile-friendly - 11 Jan 2016 - Efek racun ini berbeda jika terhirup, tertelan, terkena mata, hingga terkena kulit. Dampak keracunan ...
Dan yang mengakibatkan timbulnya kematian adalah karena sianida mengikat bagian aktif dari enzim sitokrom oksidase, sehingga akan mengakibatkan terhentinya metabolisme sel secara aerobic serta gangguan respirasi seluler. Sebagai akibatnya hanya dalam waktu beberapa menit akan mengganggu transmisi neuronal.

"Tanda awal dari keracunan sianida adalah peningkatan frekuensi pernapasan, nyeri kepala, sesak napas, perubahan perilaku seperti cemas, agitasi dan gelisah serta berkeringat banyak, warna kulit kemerahan, tubuh terasa lemah dan vertigo juga dapat muncul. Tanda akhir sebagai ciri adanya penekanan terhadap susunan saraf pusat dalam bentuk tremor, aritmia, kejang-kejang, koma, dan penekanan pada pusat pernafasan, gagal nafas sampai henti jantung," katanya.

Di sisi lain, menurut ahli kesehatan, John P. Cunha, DO, FACOEP, sianida bekerja dengan membuat tubuh terhenti dari akses oksigen sehingga manusia akan meninggal lebih cepat.

"Sumber sianida bisa dari asap kebakaran dari karet, plastik, dan sutera, penelitian kimia, plastik sintetis, pengolahan logam, dan industri elektroplating menggunakan sianida. Aprikot, kentang dan singkong yang dikonsumsi berlebihan juga disebut dapat mengeluarkan sianida," kata Cunha, seperti dikutip Emedicinehealth.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah asap rokok. "Sianida secara alami ditemukan dalam tembakau, dan perokok memiliki lebih dari 2,5 kali sianida dalam darah walaupun umumnya tidak cukup menyebabkan keracunan."

Cunha menambahkan keracunan sianida tidak dapat diobati di rumah. Bahkan dokter pun kerap salah menilai dan pasien akan cepat meninggal. "Racun sianida akan menyebar cepat dalam tubuh. Banyak yang tidak dapat tertolong. Untuk itu, ketika muncul gejala pasien harus ditangani tenaga medis secepat mungkin," katanya.** (Sumber: liputan6.com)


Previous
Next Post »

Peternak Jangkrik

Peternak Jangkrik di Indonesia yang sudah menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik produksi Bos Jangkrik Jogja: Yogyakarta, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Wonosari, Magelang, Secang, Muntilan, Purworejo, Kutoarjo, Kebumen, Gombong, Cilacap, Majenang, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Klaten, Solo, Boyolali, Salatiga, Cepu, Semarang, Pekalongan, Banjarnegara, Secang, Wates, Tasikmalaya, Cirebon, Wonogiri, Lampung, Jakarta, Bekasi, Batang, Sumpiuh, Kroya, Brebes, Banyumas, Mungkid, Pemalang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Tangerang, Purwokerto

Peternak Jangkrik dan Pengepul Daerah yang siap menyusul menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik dari Bos Jangkrik Jogja: Bandung, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Cepu, Purwodadi, Grobogan, Karanganyar, Tegal, Slawi, Salatiga, Surabaya, Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Lebak, Rangkasbitung, Pandeglang, Serang, Ciruas, Tigaraksa, Cilegon, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Malang, Gresik, Ngawi, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Sumedang, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Mojokerto, Liwa, Kalianda, Gunungsugih, Sukadana, Kotabumi, Wiralaga Mulya, Gedong Tataan, Pringsewu, Kota Agung, Menggala, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, Tulang Bawang, Way Kanan, Blambangan Umpu, Krui, Bandar Lampung, Kotabumi, Metro, Besuki, Banyuasin, Pangkalan Balai, Empat Lawang, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Cilongok, Musi Banyuasin, Sekayu, Musi Rawas, Musi Beliti, Ogan Ilir, Indralaya, Bangka, Belitung, Riau, Ogan Komering Ilir, Kayu Agung, Ogan Komering Ulu, Baturaja, Ogan Komering Ulu Selatan, Muaradua, Penukal Abab Lematang Ilir, Talang Ubi, Ogan Komering Ulu Timur, Martapura, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Kabupaten Asahan, Kisaran, Batubara, Limapuluh, Dairi, Sidikalang, Deli Serdang, Lubuk Pakam, Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul, Karo, Kabanjahe, Labuhanbatu, Rantau Prapat, Labuhanbatu Selatan, Kota Pinang, Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Langkat, Stabat, Mandailing Natal, Panyabungan, Nias, Gunung Sitoli, Nias Barat, Lahomi, Nias Selatan, Teluk Dalam, Nias Utara, Lotu, Padang Lawas, Sibuhuan, Padang Lawas Utara, Gunung Tua, Pakpak Bharat, Salak, Samosir, Pangururan, Serdang Bedagai, Sei Rampah, Simalungun, Raya, Tapanuli Selatan, Sipirok, Tapanuli Tengah, Pandan, Tapanuli Utara, Tarutung, Toba Samosir, Balige, Binjai Kota, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Agam, Lubuk Basung, Dharmasraya, Pulau Punjung, Kepulauan Mentawai, Tuapejat, Lima Puluh Kota, Sarilamak, Padang Pariaman, Parit Malintang, Pasaman, Lubuk Sikaping, Pasaman Barat, Simpang Empat, Pesisir Selatan, Painan, Sijunjung, Muaro Sijunjung, Solok, Arosuka, Solok Selatan, Padang Aro, Tanah Datar, Batusangkar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Bengkalis, Indragiri Hilir, Tembilahan, Indragiri Hulu, Rengat, Kampar, Bangkinang, Kuantan Singingi, Taluk Kuantan, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Rokan Hilir, Bagan Siapi-api, Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, Siak, Siak Sri Indrapura, Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Bintan, Bandar Seri Bentan, Karimun, Tanjung Balai Karimun, Anambas, Terempa, Lingga, Daik, Natuna, Ranai, Batam, Tanjung Pinang, Bangka, Sungai Liat, Bangka Barat, Mentok, Bangka Selatan, Toboali, Bangka Tengah, Koba, Belitung, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Manggar, Pangkal Pinang, Batanghari, Muara Bulian, Bungo, Muara Bungo, Kerinci, Siulak, Merangin, Bangko, Muaro Jambi, Sengeti, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Timur, Muara Sabak, Muara Tebo, Jambi, Kota Sungai Penuh, Bengkulu Selatan, Kota Manna, Bengkulu Tengah, Karang Tinggi, Bengkulu Utara, Arga Makmur, Kaur, Bintuhan, Kepahiang, Lebong, Muara Aman, Mukomuko, Rejang Lebong, Curup, Seluma, Tais, Bengkulu